large image
KEPSEK SMA UNGGULAN

Nasatangin, SE
NIP. -
LINK TERKAIT
Siapa Jawara Open Source Indonesia?
Kategori Berita | Diposting pada : 2010-07-31 -|- 01:35:18 oleh Admin
Share this article on
Jakarta - Pemerintah, lewat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, telah meminta agar instansi pemerintah memanfaatkan piranti lunak Open Source pada 2011. Siapa yang paling jago? Akan terbukti dalam ajang bernama Indonesia Open Source Award (IOSA) 2010.

IOSA 2010 akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta, pada Rabu, 28 Juli 2010. Seperti dikutip detikINET dari keterangan yang diterima, Selasa (27/7/2010), ajang tersebut juga akan digunakan untuk memantau kesiapan institusi pemerintahan untuk beralih ke Open Source.

Acara tersebut diselenggarakan bersama-sama oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika , Kementerian Riset dan Teknologi, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asosiasi Open Source Indonesia (AOSI), serta Komunitas Open Source.

Selain penganugerahan, acara itu juga akan menampilkan workshop dan seminar. Termasuk di dalamnya, workshop yang terkait industri kreatif seperti pemanfaatan GIMP dan Blender, maupun sistem operasi Android yang sedang naik daun.

Sedangkan Seminarnya akan membahas topik kreativitas dengan memanfaatkan Open Source. Pembicara seperti Nukman Luthfie, Kak Seto hingga Indra Utoyo akan hadir di seminar tersebut.


Baca Juga Berita Lainnya
PENGUMUMAN TERBARU
AGENDA SEKOLAH TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Dikunjungi oleh : 11742 user
  • IP address : 54.227.127.109
  • OS : Unknown Platform
  • Browser :
GALERI KEGIATAN TERBARU
MAPS SMA UNGGULAN HAF-SHA ZAINUL HASAN